PROFILE OF THE DAY – KANG GARY (개리) “LEESSANG”

Gary_KangKang Gary yang memiliki nama asli Kang Hee Gun adalah seorang entertainer dari Negara gingseng, Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 24 Februari 1978 dan saat ini bertempat tinggal di daerah Jamsil. Semasa sekolah, Gary memang lebih tertarik mengenai dance daripada music atau bernyanyi  dan sudah bercita-cita menjadi selebritis di Korea. Ia membuat nama panggungnya menjadi ‘Gary’ karena panggilan yang dimilikinya, yaitu ‘Geh’ yang berarti anjing dalam bahasa korea. Di masa sekolahnya inilah ia sudah mulai tampil sebagai penari latar dan pernah memenangkan beberapa kejuaraan menari. Gary juga sempat belajar di Universitas Yongsin namun akhirnya dikeluarkan. Menjelang usia 20, Gary mulai menggeluti bidang olahraga tinju (boxing) hingga kurang lebih 10 tahun dan berhasil menjadi petinju walaupun masih agak amatir.

Karirnya mulai berjalan sejak tahun 1996 dengan bergabungnya ia ke grup musik ‘Smurfs’ dan mengeluarkan album pada bulan Desember. Di tahun 1997, Gary bergabung dengan ‘X-Teen’ hingga mengeluarkan dua album di tahun 1998 dan tahun 2000. Di X-Teen inilah Kang Gary bertemu dengan Gil partnernya dalam Leessang— dan mereka diberitahu bahwa Gary dan Gil “Tidak begitu memiliki wajah yang rupawan dan begitu juga dengan musiknya.”  Mereka pun akhirnya bergabung dengan ‘Honey Family’ yang juga mengeluarkan album pada tahun 1999 dan tahun 2000. Tidak berhenti sampai disitu, Gary beserta Gil dan Diggity membuat sebuah grup mudik trio yang dinamakan ‘Leessam Trio’ dan membuat album kompilasi berjudul, ‘2000 Korea’ di tahun 2000. Namun hanya berselang dua tahun, Diggity meninggalkan Leessam Trio dan akhirnya mengubah nama Grup musik mereka menjadi ‘Leessang’, grup yang kita ketahui saat ini.

Leessang adalah duo hip-hop yang terdiri dari Kang Gary sendiri sebagai Rapper dan sahabatnya, Gil. Leessang telah mengeluarkan lumayan banyak album dari mulai Leessang of Honey Family (2002), Leessang Special (2004), Library of Soul (2005), Black Sun (2007), Baek Jeolhyeon dan Hexagonal (2009)  di tahun yang sama, AsuRa BalBalTa (2011), dan yang paling terbaru Unplugged (2012).

Kang Gary mulai semakin dikenal dan bersinar ketika ia tergabung dalam anggota tetap sebuah acara reality di TV Korea, Running Man. Ia mukai bergabung dalam acara ini sejak tahun 2010 hingga saat ini. Karena acara ini, ia memperoleh penghargaan kategori Variety New Star Award pada tahun 2010 di SBS Entertaiment Award yang membuat dirinya sendiri takjub karena ia tidak pernah berfikir bahwa melalu acara ini ia menjadi sangat terkenal sekarang.

Sumber : Wikipedia (artikel), Google (gambar).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s