Muaraku – [short] Part 3

Dua bulan baru saja berlalu dan project yang kukerjakan telah selesai, sang Bos amat senang dengan hasil kerjaku dan akhirnya dia memutuskan untuk memberiku cuti selama satu minggu. Aku fikir ini benar-benar berlebihan. Beliau bilang, “Kamu sudah bekerja keras, Re. Liburlah dulu, cari penyegaran.”  Beliau memang baik tapi terkadang aku malah menganggapnya sok tahu, Aku ini sedang ingin giat bekerja malah diberi libur. Aku hanya ingin ada kesibukan, sesuatu yang bisa kukerjakan. Bagiku, bekerja dengan pekerjaan yang kusukai ini sudah termasuk dari waktu istirahatku. Istirahat dari pikiran-pikiran aneh yang akan muncul kalau aku tidak bekerja. Aku pun sempat menolak cuti ini dan berkata bahwa aku sedang tidak ingin beristirahat, tapi, Sang Bos hanya tersenyum nanggung dan membalas, “Sudah, tidak usah sungkan. Pokoknya saya tidak mau lihat kamu seminggu ini di kantor.” lalu tanganya bergerak kedepan dan belakang mengisyaratkan ku agar segera keluar dari ruangannya dan tidak berkata apa-apa lagi. Kalau sudah begini, aku hanya bisa terima saja.

Bandung

“Apa? Kamu mau bekerja? Terus S2 mu bagaimana?” 

“Sepertinya ditunda dulu, Bu.” 

“Nak, kesempatan ini belum tentu datang dua kali, lho. Kalau kamu ambil kan nantinya bakal dapet pekerjaan lebih mudah dengan jabatan yang lebih baik juga. Coba difikirkan dahulu..” 

“Ini semua sudah saya fikirkan matang-matang, Bu…”

***

Makau

Terpaksa menjalani hari-hari liburku, sekarang aku terdampar di Macau, yang katanya, Las Vegas-nya Asia. Aku baru sampai disini di hari kedua dari total tujuh hari liburku. Setelah hari pertama tenggelam dalam bosan terperangkap dirumah, malamnya Reza memeberitahu bahwa besok kami akan berangkat menuju Makau. Supaya aku gak mengurai jadi debu dikamar, katanya. Reza tak lagi menjadi partner kerjaku, kini Ia sudah punya perusahaan sendiri di bidang advertising. Memang tidak besar, tapi bisnisnya lumayan maju. Dan satu lagi, aku juga sudah tidak memanggilnya ‘Mas Reza’ lagi. Kembali mengenai liburanku, aku agak tidak bersemangat pergi ke Negara ini. Pengetahuanku tentang Macau memang agak kurang jadi aku juga tidak tahu apa saja wisata yang bisa menarik perhatianku disini. 

Matahari telah mengumpat kembali dan aku bertemu bulan di Makau. Tanpa membuang waktu Reza langsung mengajakku berkeliling malam ini juga. Tujuan pertama adalah, restoran. Kami pun langsung menuju sebuah restoran rekomendasi dari teman kami yang terletak di dekat Outer Harbour Ferry Terminal. Disana menjual aneka masakan india, sesuai namanya Taste of India. Setelah masalah perut teratasi, kami langsung bergegas menuju Hotel untuk beristirahat. Reza sudah memesan kamar di salah satu Resort terkenal, The Venetian Resort. Aku yang tidak tahu-menahu tentang Makau langsung takjub sesampainya disana. Rasa ingin beristirahat seakan hilang seketika melihat indahnya interior dan bentuk dari Resort ini. Resort ini benar-benar terlihat glamor dengan adanya kasino yang merupakan salah satu terbesar di dunia dan mall-nya, begitu juga elegan dengan interior yang terlihat lebih ke-eropa-an serta gondola layaknya di Venesia. Kini aku tahu mengapa Negri ini disebut Las Vegas from East. 

“Za, ini indah banget! Kenapa kamu selalu jago,sih nyari tempat indah kayak gini?!” ujarku kagum.

“Gak usah sampe bengong gitu, ini cuma salah satu dari seribu daftar tempat indah buat kita lewatin berdua di seluruh benua ini. Itu udah jadi keahlianku, tau.” candanya sambil membenarkan kerah bajunya.

“Dasar kamu!” aku memukul pelan pundaknya.

“Jadi gimana? Masih mampu berpesta sepanjang malam ini?” tantangnya.

Kami segera memasuki kamar kami masing-masing untuk menaruh barang dan membersihkan badan. Berganti pakaian semi-formal dan berdandan sebaik mungkin, Kami siap untuk dunia malam Makau!

-to be continued

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s